WSBK Tak Berdampak bagi Kapal Cepat Rute Bali-Senggigi

Situasi di Dermaga Senggigi beberapa waktu lalu (foto: ist)
23 Melihat

LOBAR, POS BALI – Perhelatan World Superbike (WSBK) 2022 yang telah digelar selama tiga hari di akhir pekan lalu, dinilai tak terlalu berdampak terhadap penyeberangan rute kapal cepat Bali – Senggigi.

“Lebih tepatnya kurang berdampak, karena kami pantau ada beberapa penumpang yang juga merupakan penonton atau mungkin orang-orang yang terkait dengan WSBK. Tapi sangat sedikit sih,” ujar kepala UPT Pelabuhan Senggigi, Herman Zulkifli, Rabu (16/11/2022).

Dirinya pun merincikan rata-rata jumlah penumpang yang menyeberang disana selama tiga hari saat WSBK kemarin. Di hari Jumat (11/11), penumpang kapal cepat yang berangkat sekitar 28 orang, kemudian penumpang yang turun kurang lebih 35 orang.

Kemudian hari Sabtu (12/11), penumpang yang berangkat berjumlah 36 orang dan yang turun 51 orang. Sedangkan hari Minggu (13/11), jumlah penumpang yang berangkat 34 orang dan yang turun 24 orang.  “Sampai dengan hari Minggu ada penurunan dan mulai Senin terpantau ada peningkatan,” ungkap dia.

Dimana hari Senin, penumpang yang berangkat 73 orang. Sementara hari ini, yang berangkat 39 orang.  “Namun hari ini lebih banyak dibandingkan yang lanjutan dari Gili Trawangan sebanyak 35 orang yg menuju padang Bai,” imbuh dia.

Dirinya menilai, penurunan penumpang juga dipengaruhi oleh diberlakukannya one gate system. Walaupun memang diakuinya sudah mulai ada peningkatan, meskipun volumenya tidak setinggi beberapa minggu yang lalu. 033

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.