Sekolah Dilarang Tambah Libur Siswa

Wayan Sutrisna
2,206 Melihat

KARANGASEM, posbali.co.id – Libur semester ganjil tahun ajaran 2021-2022 bagi PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Karangasem tetap dilaksanakan sesuai kalender pendidikan yang ditetapkan. Selain itu, sekolah juga dilarang memberi tambahan libur kepada siswa.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna, Jumat (17/12/2021) , berkata mengeluarkan Surat Edaran (SE) menindaklanjuti SE Sesjen Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi Nomor 32/2021. SE itu tentang penyelenggaraan pembelajaran menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022 dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Untuk libur semester, sesuai kalender pendidikan yang ditetapkan. Disdikpora sudah mengeluarkan SE tentang penyesuaian pengaturan libur semester dan pembagian rapor pada libur Nataru, yang disebarkan kepada korwil untuk disampaikan kepada satdik di wilayah masing masing,” ucapnya.

Dalam SE Disdikpora Karangasem, ada enam poin yang ditekankan. Pertama, satuan PAUD, SD dan SMP di Karangasem tetap melakukan pembelajaran, pembagian rapor semester I dan libur sekolah tahun ajaran 2021-2022 sesuai kalender pendidikan yang ditetapkan.

Kedua, satuan pendidikan tidak diperkenankan menambah waktu libur di luar yang ditetapkan pemerintah. Ketiga, pendidik dan tenaga kependidikan di satuan PAUD, SD dan SMP di Karangasem tetap melaksanakan tugas kedinasan di satuan pendidikan sesuai kalender pendidikan. Keempat, memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik. Kelima, mengimbau orangtua/wali peserta didik agar mengizinkan dan mendorong anaknya yang memenuhi syarat untuk divaksin. Poin keenam, menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat di satuan pendidikan dengan pendekatan 5M dan 3T. 017

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.