Sat Reskrim Polres Lobar Gandeng Mahasiswa Bantu Penyandang Difabel

Jajaran Sat Reskrim Polres Lobar saat memberikan santunan berupa sembako bagi penyandang disabilitas di Desa Kebon Ayu (foto: 033)
25 Melihat

LOBAR, POS BALI – Jajaran Polres Lobar melalui Satuan Reserse dan Kriminal Polres Lobar menggandeng kalangan mahasiswa menebar kebaikan. Kalangan polisi dan mahasiswa itu menyantuni para penyandang difabel di Desa Kebon Ayu Gerung dengan memberikan bantuan sembako pada Rabu (30/11/2022).

Kasat Reskrim Iptu I Made Dharma Yulia Putra menjelaskan dari tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian dari Jajaran Polres Lobar untuk berbagi kebaikan kepada para penyandang difabel. “Sebagai sesama umat manusia, kita harus saling membantu, terutama bagi kalangan penyandang difabel,” ungkapnya ketika ditemui di ruangannya, Kamis (1/12/2022).

Selain itu, melalui kegiatan penyaluran bantuan sosial ini juga, sebagai bentuk perhatian dalam melakukan pengawasan dan perlindungan. Terutama kepada anak-anak dan perempuan dari beragam ancaman. Menurutnya, kaum difabel, terutama untuk anak-anak sangat rentan dari ancaman seperti kejahatan seksual maupun yang lainnya.

 “Jadi, melalui silahturahmi ini dengan mengemasnya dalam kegiatan sosial ini, salah satu bentuk perlindungan kami terhadap saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” imbuh Iptu I Made Dharma Yulia Putra. 033

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.