Ribuan ASN Ikuti Yoga Bersama HUT Ke-529 Kota Tabanan

Kegiatan yoga bersama serangkaian memeriahkan HUT ke-529 Kota Tabanan, di Taman Bung Karno, Tabanan (foto: ist)
19 Melihat

TABANAN, POS BALI – Menjelang HUT ke-529 Kota Tabanan ‘Jayaning Singasana’, berbagai kegiatan dilaksanakan dengan melibatkan ribuan peserta yang terdiri atas sejumlah komponen masyarakat dan ASN. Salah satunya melalui kegiatan yoga bersama, di Taman Bung Karno, Tabanan, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 Wita, dan mampu menarik antusiasme para peserta. Yoga bersama tersebut, juga dihadiri para asisten, kepala OPD, dan kepala bagian, serta para camat se-Kabupaten Tabanan.

Di samping untuk menyemarakkan HUT Kota Tabanan, Asisten I, AA Ngurah Agung Satria Tenaya, mengatakan bahwa kegiatan itu juga bertujuan untuk membentuk kepribadian yang baik dalam meningkatkan kedisiplinan dan kebersamaan, khususnya para ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

Salah satu instruktur yoga, Bagus Krisna dari Redaya Yoga Nusantara, mengatakan, meskipun pelaksanaan yoga dalam cuaca mendung, tetapi semangat dari peserta yoga massal kali ini dinilai luar biasa. “Semoga ini jadi titik awal untuk tahun-tahun berikutnya, agar Tabanan menggelar yoga pada setiap hari jadi,” ucapnya.

Dikatakan Krisna, selain untuk kesehatan, yoga juga banyak manfaat, seperti dapat sebagai peningkat fungsi kerja hormonal dalam tubuh. Lebih dari itu, sebagai peningkat sirkulasi darah ke semua sel tubuh dan otak, pembentuk postur tubuh agar lebih tegap, dan juga otot yang lentur dan kuat.

“Yoga juga sebagai peningkat kapasitas paru-paru ketika bernapas, membuang racun dari dalam tubuh, peningkat kesadaran di lingkungan, dan lain sebagainnya,” jelas Krisna. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.