Pemkab Klungkung Gelar Seleksi ASN Berprestasi Tahun 2022

BUPATI Klungkung, I Nyoman Suwirta, ikut memberikan penilaian terhadap ASN yang mengikuti seleksi di ruang rapat Widya Mandala, Rabu (16/11/2022)/ist
50 Melihat

KLUNGKUNG, POS BALI – Guna meningkatkan kualitas kinerja pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung, Pemkab Klungkung menggelar seleksi tahap III (presentasi dan wawancara) ASN Berprestasi Tahun 2022.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta; bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, memberikan penilaian terhadap ASN yang mengikuti seleksi tahap III di ruang rapat Widya Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu (16/11/2022).

Seleksi tahap III ini diikuti 10 ASN yang dilaksanakan selama dua hari. Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta mengatakan, bahwa kegiatan seleksi terhadap ASN berprestasi ini dilakukan untuk mengukur kemampuan ASN di bidangnya masing-masing.

Terlebih dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa meningkatkan motivasi dan kualitas kinerja ASN, baik itu dalam menggelola aplikasi digital dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas. Dalam sesi wawancara, Suwirta berharap agar ASN saat memaparkan materi harus dengan tata cara yang santun dan inovatif.

‘’Mudah-mudahan dengan kegiatan seleksi ini nantinya bisa memberikan motivasi dan semangat sehingga kualitas kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung terus meningkat,’’ harap Suwirta.

Sementara, Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Kabupaten Klungkung, I Wayan Diantara, mengatakan, sebelumnya juga sudah dilaksanakan tahap I yaitu seleksi administrasi. Kemudian dilanjutkan dengan tahap II seleksi nilai aplikasi, di antaranya penilaian dari e-kinerja, penilaian sisenso indek profesionalitas ASN.

Setelah seleksi tahap II ini, kemudian dipilih ranking 10 besar selanjutnya dilakukan seleksi tahap III yaitu (presentasi dan wawancara). Dalam seleksi ini perangkat daerah sebelumnya juga sudah mengirimkan peserta sesuai kuota masing-masing. 022

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.