Kapolda Bali Resmikan Gedung Polsek Busungbiu dan Pos Pol Lovina

Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, meresmikan gedung Polsek Busungbiu, Kamis (24/11/2022).
30 Melihat

BULELENG, POS BALI – Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Kamis (24/11/2022) meresmikan gedung Polsek Busungbiu yang baru saja selesai dibangun. Kapolda juga meresmikan Pos Polisi Lovina yang ada di wilayah Banyualit.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Kapolres Buleleng, AKBP Made Dhanuardana, dan para pejabat di lingkup jajaran Polres Buleleng serta instansi terkait.

Bangunan Polsek Busungbiu berdiri di atas lahan seluas 10,4 are dengan luas bangunan 311 meter persegi. Pembangunannya dilaksanakan selama 180 hari, mulai 14 Mei 2022 sampai 9 November 2022. Sumber dana pembangunan ini berasal dari Dipa Polres Buleleng TA 2022 sebesar Rp3,4 miliar lebih.

Pos Polisi Lovina dibangun di atas tanah pinjam pakai dari Desa Adat Banyualit seluas 250 meter persegi. Pos ini dilengkapi dengan ruang informasi, ruang pengaduan, ruang piket jaga dan TMC. Pembangunan Pos Lovina dilaksanakan selama 45 hari mulai 11 September 2022 sampai 27 Oktober 2022 menggunakan dana hibah Pemkab Buleleng sebesar Rp285 juta.

Kapolda Bali, Irjen Pol Jayan Danu Putra, mengatakan, pembangunan Polsek Busungbiu dan Pos Lovina adalah upaya revitalisasi untuk mendukung pelayanan publik dan tugas kepolisian. Ia berharap agar pembangunan yang ada dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Bangunan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga dapat mendukung penguatan Polsek dan Polres sebagai lini terdepan untuk pelayanan Polri serta meningkatkan stabilitas kamtibmas di wilayah Buleleng. Saya ucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu pembangunan ini,” kata Irjen Pol Jayan Danu.

Kapolres Buleleng, AKBP Made Dhanuardana, menjelaskan, kondisi bangunan Polsek Busungbiu yang lama dinilai kurang representatif, karena memiliki luas tanah dan bangunan yang sempit. “Bangunan yang lama kurang representative sehingga tidak layak untuk digunakan sebagai pelayanan publik, dan diperlukan bangunan Polsek yang lebih memadai,” katanya.

Setelah acara peresmian Polsek Busungbiu, Kapolda Bali kemudian melakukan bakti sosial (baksos) dengan memberikan sembako kepada 20 orang masyarakat Desa Kekeran. Selanjutnya Kapolda Bali dan pejabat utama serta Kapolres Buleleng meninjau langsung Pos Polisi Lovina. rik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.