Jangan Berharap Kaya, Jadi Ketua KONI Siap-siap ‘Ngayah’

IGB Arthanegara
2,064 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Ketua KONI Bali sifatnya ‘ngayah’. Bekerja tanpa digaji. Paling banter hanya dapat baju training. “Jangan berharap bisa kaya jika menjadi Ketua KONI. Jadi siap-siap untuk ‘ngayah’ karena tidak digaji,” ungkap Bidang Pendidikan KONI Bali, IGB Arthanegara di Denpasar, Senin (7/3).

Menurutnya, ada beberapa kriteria jika menduduki jabatan sebagai Ketua Umum KONI. Yakni harus memiliki waktu banyak, profesionalisme di bidang kepemimpinan, dan dekat dengan atlet. “Tidak hanya jadi teman, seorang ketua juga menjadi pelatih bagi atlet itu sendiri,” tuturnya.

Tak terhenti sampai disini, Arthanegara juga membeberkan bahwa ketua juga harus mampu mengangkat prestasi. Seperti menaikkan peringkat Bali dari lima besar ke atas. “Ketua itu harus mengetahui apa yang akan dikerjakan. Nah, disini yang diperlukan adalah pengalamannya,” bebernya.

Dikatakan, munculnya tokoh-tokoh yang siap menjadi Ketua KONI memiliki peluang yang sama. Akan tetapi, pihaknya mengingatkan untuk memilih kandidat yang memiliki waktu, pengalaman, dan rekam jejak yang baik.

“Kalau yang potensial menduduki jabatan itu, IGN Oka Darmawan. Karena dia dari pengalaman organisasi, pernah jadi Ketua KNPI, pejabat di Badung, dan sekarang jadi Sekum KONI. Jadi kalau dia bisa naik, regenerasi itu jalan jadinya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Bali tidak hanya memilih ketua. Lanjutan dari Musprov itu, juga memilih pengurus KONI. Baik itu wakil ketua, maupun jabatan lainnya. “Sulit mencari orang yang betul-betul memberikan perhatian penuh terhadap olahraga,” tandasnya. alt

1 Comment

  1. terlalu munafik bpk ini
    ngayah koq di bidang pemuda olah raga, kalau ngayah itu di banjar adat / desa adat . sudah tua tapi masih munafik

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.