Calon Sekda Lobar Mengerucut pada Satu Nama

H. Ilham yang digadang-gadang akan menjadi Sekda Lobar definitif (foto: 033)
24 Melihat

LOBAR, POS BALI – Siapa yang bakal diangkat menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar definitif segera terjawab. Dari tiga besar hasil penjaringan oleh pansel beberapa waktu lalu diantaranya Agus Gunawan, Ahmad Saikhu, dan H. Ilham mengerucut pada satu nama yakni H. Ilham.

Bahkan, informasi yang beredar, Bupati Lobar telah mengajukan ke Kemendagri dan Komisi ASN untuk mendapatkan persetujuan atau rekomendasi pelantikan Ilham sebagai Sekda Lobar definitif.

Informasi terkait persetujuan Bupati terhadap pengangkatan H. Ilham sebagai sekda ini disampaikan Ketua Pansel Dr.H. Muazar Habibi. “Tidak mendahului, tetapi Pak Bupati memang telah menyetujui satu nama, dan sudah diproses yaitu Pak Ilham,” terang Muazar, Kamis (1/12/2022).

Menurut Muazar, bupati bersama wakil bupati tentu punya pertimbangan tersendiri terkait kebijakannya itu. Dia mengaku, sebelum menentukan satu nama, sempat dilakukan rapat internal antara Bupati dengan Wakil Bupati Lobar. “Meski tidak ikut serta dalam pertemuan itu, kita bisa langsung tahu hasilnya karena langsung dipanggil Bupati. Informasi yang kita terima karena beliau (Ilham) yang paling senior,” katanya.

Keputusan Bupati itu telah ditindaklanjuti dengan berkirim surat ke Gubernur NTB, Kemendagri, dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sekitar dua hari kemudian, balasan dari gubernur turun dan disampaikan lagi ke Bupati. “Bupati bersurat lagi ke gubernur dibarengi ke Kemendagri dan KASN,” terang Muazar.

Sementara itu, Bupati Lobar Fauzan Khalid ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengirimkan surat pengusulan kepada KASN. Fauzan menerangkan, tiga pejabat eselon II yang masuk tiga besar yang mengikuti seleksi, sudah layak menduduki jabatan sekda. Ketiganya dipilih melalui proses dan mekanisme yang berlaku. Artinya, siapapun yang nantinya dilantik, telah melalui dilakukan penilaian secara profesional. 033

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.