Ahyar Abduh Kembali Berteduh di Beringin

Jadi Bacaleg DPR RI Dapil Pulau Lombok

Ahyar Abduh (tiga kanan) bersama fungsionaris bacaleg DPR RI Partai Golkar yakni Sari Yuliati, Lalu Adi Putra D. Tahir, saat menerima surat tugas dari DPP Golkar untuk menjadi bacaleg DPR RI (foto: rul)
18 Melihat

MATARAM, POS BALI – Mantan Wali Kota Mataram, Ahyar Abduh, akhirnya resmi kembali ke “rumah lamanya” di Partai Golkar. Ahyar sempat masuk menjadi pengurus DPW Partai Nasdem NTB, tapi menjelang Pemilu 2024 dia langsung diberi tiket menjadi bacaleg DPR RI lewat Dapil NTB II Pulau Lombok oleh “Beringin”.

Kembalinya Ahyar Abduh ke Golkar terkonfirmasi dari kehadirannya di DPP Partai Golkar pada Selasa (22/11/2022) malam lalu. Ahyar sudah mengantongi surat tugas sebagai fungsionaris bacaleg DPR RI Pemilu 2024 dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Koordinator Wilayah Pemenangan DPP Partai Golkar untuk Bali-Nusra, Sari Yuliati, membenarkan bahwa Ahyar Abduh kembali ke Golkar, dan resmi menjadi fungsionaris bacaleg untuk DPR RI. “Alhamdulillah Partai Golkar sudah mempunyai fungsionaris yang jumlahnya 1.160 di seluruh penjuru Indonesia, yang tugasnya adalah kerja-kerja politik memenangkan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024,” kata Sari dalam pesan WhatsApp, Rabu (23/11/2022).

Sekretaris DPD Partai Golkar NTB, Lalu Satriawandi, juga mempertegas soal kembalinya Ahyar Abduh ke Golkar. Kata dia, Ahyar merupakan salah satu kader paling senior Golkar di NTB yang sangat mustahil bisa meninggalkan Golkar. “Seperti dulu pernah saya katakan, Pak Ahyar Abduh tetap berada di Golkar, karena beliau adalah salah satu kader sangat senior, kemudian menjadi panutan kami di Golkar NTB. Jadi, tidak mungkin beliau meninggalkan kami maupun meninggalkan partai yang telah lama membesarkannya,” cetus Satriawandi.

Ketua Komisi II DPRD NTB itu menilai Ahyar sebagai kader senior tentu banyak berjasa dalam membesarkan Golkar di NTB. Karena itu, sangat wajar jika Golkar memberi kesempatan kepada salah satu kader terbaiknya untuk maju sebagai caleg DPR RI. Peluang yang sama juga diberi kepada kader-kader lainnya untuk dijadikan fungsionaris bacaleg DPR RI 2024.

“Kemarin Bapak Ketua Umum telah menyerahkan surat perintah (sprint) tugas kepada 1.160 fungsionaris bacaleg RI seluruh provinsi di DPP. Untuk selanjutnya mereka akan bekerja sesuai perintah dan tugas-tugas partai yang telah diterima,” tegasnya.

Setelah penyerahan surat perintah tugas pencalegan terhadap fungsionaris Bacaleg DPR itu, sambungnya, akan diikuti penyerahan surat tugas kepada fungsionaris bacaleg Golkar untuk tingkat DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. 031

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.